Browsing by Issue Date
Now showing items 1-20 of 550
-
HUBUNGAN MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS PADA SISWA SMPN 1 CIBOGO
(Universitas Subang, 2015)Motivasi yang dimiliki setiap siswi SMPN 1 Cibogo dalam memilih atau mengikuti kegiatan ekstrakurikuler berbeda-beda. Keputusan yang diambil dalam memilih ekstrakurikuler merupakan akibat dari adanya dorongan atau motivasi ... -
PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN ALAT BANTU BOLA SOFT TERHADAP PENGUASAAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI
(Universitas Subang, 2016)Pembinaan permainan bola voli supaya menyeluruh salah satunya yaitu dilakukan di sekolah-sekolah, dan pada umumnya anak sekolah menengah pertama masih berada dalam tahap belajar mengenal sesuatu yang baru. Dalam memperkenalkan ... -
PENGARUH LATIHAN INTERVAL TRAINING TERHADAP KECEPATAN RENANG JARAK 25 METER GAYA BEBAS
(Universitas Subang, 2016)Pengaruh latihan interval training terhadap kecepatan renang jarak 25 meter gaya bebas pada siswa Mts Al-Muta’alimin Patokbeusi Subang. Interval Training adalah suatu sistem atau metoda latihan yang di selingi oleh ... -
PENGARUH LATIHAN SERVIS ATAS JARAK TETAP KETINGGIAN NET BERTAHAP TERHADAP HASIL SERVIS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI
(Universitas Subang, 2016)Indonesia merupakan negara yang memiliki alam dan lingkungan yang beranekaragam yang bisa kita manfaatkan untuk dunia pendidikan. Sejalan dengan perkembangan olahraga khususnya olahraga bola voli yang semakin di minati, ... -
THE INFLUENCE OF USING MEDIA PICTURE SERIES AGAINTS STUDENTS’ SPEAKING ABILITY (Experiment Research at Second Grade of SMKN 1 Subang in the Academic Year 2015/2016)
(Universitas Subang, 2016)This paper entitled “The Influence of Using Media Picture Series Againts Students’ Speaking Ability” is aimed determine the influence using of the media picture series for students’ speaking ability and investigate the ... -
THE INFLUENCE OF JIGSAW MODEL TOWARD SUDENTS’ WRITING SKILL IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (Experimental Research at Eighth Grade of SMPN 1Jalancagak In the Academic year 2015/2016)
(Universitas Subang, 2016)This study aims to determine the effect of descriptive writing ability of students through Jigsaw cooperative learning and conventional learning. The research using experiment method with population students’ entire eight ... -
THE EFFECTIVENESS OF USING GUESSING GAME TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN SPEAKING (A Classroom Action Research at the First Grade of SMPN 4 Kalijati )
(Universitas Subang, 2016)This research goal is to know whether students speaking ability could be improved through guessing games and to know how the effectiveness of using guessing game in speaking ability. This research was accomplished at ... -
THE EFFECTIVENESS OF USING DISCUSSION METHOD IN TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT 10th ADMINISTRASI PERKANTORAN GRADE 1st SEMESTER IN SMKN 1 SUBANG
(Universitas Subang, 2016)Nowadays, writing lead people getting success, but some people says is hard, but for the rest is easy, is needed collaborate between who is told hard and easy one. So, discussion method is one of a way, because when work ... -
PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE ALGEBRATOR DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA
(Universitas Subang, 2016)Pencapaian hasil belajar matematika siswa dapat dikatakan masih rendah bila dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya. Hal ini antara lain dikarenakan kemampuan pemahaman matematis siswa masih tergolong rendah. Rendahnya ... -
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa SMP Negeri 1 Surian Sumedang)
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Surian Sumedang. Masalah dalam penelitian ini apakah pembelajaran matematika yang menggunakan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MASALAH PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-HIDAYAH CIASEM
(Universitas Subang, 2016)Pembelajaran kontekstual atau Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Masalah, dapat membantu guru dalam proses pembelajaran untuk mengaitkan antara materi pembelajaran dengan situasi dunia nyata dan mendorong ... -
EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA (Penelitian Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa SMA PLUS ASSALAFIYAH)
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya komunikasi matematis siswa, salah satu penyebabnya adalah pada pembelajaran matematika dengan pendekatan tradisional, komunikasi siswa masih sangat terbatas hanya pada ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI MTs NEGERI 1 SUBANG
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini menerapkan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Metode penelitannya berbentuk kuasi eksperimen dengan menggunakan desain penelitian non-equivalet control ... -
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MTs
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini berawal dari permasalahan masih rendahnya kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika di MTs Al-Ishlah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Apakah ... -
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW (PQ4R) PADA KELAS VIII MTs NEGERI SUBANG
(Universitas Subang, 2016)Matematika merupakan mata pelajaran yang sulit diajarkan maupun dipelajari. Hal tersebut dapat dicapai memalui pelajaran matematika di sekolah melalui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis. Kemampuan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE EXAMPLE NON-EXAMPLE BERBANTUAN CABRI 3D DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK SISWA PADA MATERI SEGITIGA
(Universitas Subang, 2016)Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemahaman dalam konsep matematik yang dikemas dalam bentuk soal uraian yang lebih menekankan pada pemahaman konsep matematik siswa masih rendah, belum bisa berpikir ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE (QSH) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Kelas VII di MTs. Darurrahman Ash-sholihiyah)
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan saintifik dengan strategi pembelajaran Question Student Have (QSH) lebih baik dari pada yang menggunakan ... -
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA SISWA MTs AL-FALAH CIKAUM
(Universitas Subang, 2016)Kondisi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa masih sangat rendah, hal ini terlihat dari penurunan rerata nilai UN pelajaran matematika pada tahun 2016 sebesar 6,04 point. Salah satu faktor rendahnya kemampuan ... -
PENERAPAN MODEL CORE (CONECTING, ORGANIZING, REFLEXTING, EXTENDING) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK SISWA (Penelitian True Experimental Design di Kelas VIII Semester 1 MTsN Subang)
(Universitas Subang, 2016)Penelitian ini difokuskan pada peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa dengan menerapkan model CORE dalam pembelajaran matematika, masalah yang melatar belakangi penelitian ini diantaranya adalah kemampuan koneksi ... -
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA
(Universitas Subang, 2016)Kemampuan pemahaman matematis merupakan syarat siswa untuk dapat mengembangkan kemampuan matematis lainnya yang tingkatnya lebih tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model discovery learning dengan ...